Ederson Masuk Rekor Dunia Guinness

By Admin


nusakini.com - Manchester City kembali mengukir rekor, setelah penjaga gawang Ederson menambah catatan manisnya baru-baru ini.

Pemain timnas Brasil itu sudah mengoleksi gelar Piala Liga dan Liga Primer Inggris sejak bergabung dari Benfica pada Juni silam, dan sekarang ia juga berhasil masuk dalam Rekor Dunia Guinness.

Ederson, yang penampilannya ikut menopang gaya bermain menyerang The Citizens, mencatatkan drop-kick (tendangan yang dilakukan oleh kiper setelah menjatuhkan bola dengan tangan ke rumput, biasa dilakukan setelah menangkap bola) terpanjang dalam sepakbola, dengan jarak yang luar biasa, mencapai 75,35 meter.

Pemain 24 tahun itu, yang kemungkinan besar akan berangkat ke Piala Dunia bersama negaranya, menunjukkan penghargaan tersebut dalam Instagram story pada Kamis.

Meski mencatat rekor teranyar, Ederson sayangnya gagal gagal mengklaim Sarung Tangan Emas Liga Primer untuk clean sheet terbanyak setelah David de Gea memenangkan penghargaan tersebut untuk pertama kali sepanjang kariernya.

Kini, pasukan Pep Guardiola berpeluang menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Primer yang mengepak 100 poin dalam semusim jika mereka mengalahkan Southampton di laga pamungkas pada akhir pekan ini. (fft/om)